Sanggar Lumimuut SMKN 6 Manado Tampil Memukau di Festival Kesenian Pelajar

berita 6

Tim Kesenian SMKN 6 Manado tampil memukau di ajang Festival Kesenian Pelajar 2023, dengan menyabet posisi 6 di dua mata lomba yang diikuti puluhan SMA-SMK/sederajat di Manado Town Square, Sabtu (11/3/2023).

Tim SMKN 6 Manado tampil di dua lomba yakni Musikalisasi Puisi dan Tari Kreasi dalam ajang yang digelar dalam rangkaian Sulawesi Education & Techno Expo 2023 tersebut.

Pihak Panitia Paul Steven Tuwo SPd mengungkapkan, Festival Kesenian Pelajar yang digelar dalam rangkaian Sulawesi Education & Techno Expo 2023 ini diikuti 29 SMA/SMK/sederajat di Sulut.

“Ada 14 sekolah yang ikut dalam lomba Tari Kreasi, dan 15 sekolah lainnya di Musikalisasi Puisi,” ujar Tuwo.

Setelah melalui berbagai pertimbangan, Dewan Juri akhirnya memutuskan juara pertama Tari Kreasi jatuh pada SMKN 1 Kaidipang dengan nilai 259. Disusul SMAN 7 Manado, MAN 1 Kotamobagu, SMAN 3 Manado, SMA Katolik Rex Mundi Manado, dan SMKN 6 Manado.

Sedangkan untuk Musikalisasi Puisi, SMAN 9 Manado meraih juara pertama dengan total poin 258. Juara dua dan selanjutnya ditempat oleh SMA Lokon St Nikolaus Tomohon, SMAN 9 Binsus Manado, SMAN 3 Manado, SMKS Kristen 1 Tomohon, dan SMKN 6 Manado.

Meski hanya berada di posisi 6, namun SMKN 6 Manado mampu tampil memukau dan menarik perhatian ratusan pasang mata, serta para juri.

Penampilan Sanggar Lumimuut Manado membangkitkan kembali kejayaan SMKN 6 Manado di bidang seni dan tari, yang berhasil diraih siswa-siswa beberpa waktu lalu di ajang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N).

Kepala SMKN 6 Manado Altje Salele SPd MPd mengatakan pengembangan bakat minat pada siswa-siswi menjadi perhatian serius, itu dibuktikan dengan SMKN 6 Manado memiliki sanggar.

“Sanggar ini mengembangkan bakat seperti Tarian Tetengkoren dalam binaan oleh Waka Kesiswaan SMKN 6 Manado Jeki Agonta SPd, Catrien Ranti SPd dan koreografer Rocky Sambuari SPd,” ungkap Salele.

Pos Terkait